Pemerintah Kabupaten Trenggalek terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat .Kamis 9 Pebruari 2017 Wakil Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin menghadiri tasyakuran pindah gedung administrasi UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor dan Perbengkelan Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Trenggalek bertempat di tempat UJI KIR Karangsuko.


menurut Wabup dengan diresmikannya gedung baru ini merupakan salah satu realisasi dari visi ketika dirinya bersama Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak mencalonkan sebagi Bupati dan wakil Bupati yaitu pemerintah akan hadir sehingga akan memberikan pelayan publik yang prima kepada masyarakat.


“ Tempat Uji KIR ini sangat penting untuk menentukan kelayakan kendaraan bermotor baik untuk penumpang maupun barang karena mobilitasnya yang tinggi dan menentukan keselamatan maupun nilai ekonomis bagi pemiliknya sehingga membutuhkan pelayanan prima untuk menentukan apakah kendaran tersebut layak jalan atau tidak,” ungkap Wabup
disampaikan pula Wabup merasa terkesan ketika mendengarkan Road Map yang dipaparkan oleh salah satu staf tentang langkah yang akan di lakukan untuk membangun beberapa fasilitas secara bertahap mulai tahun 2016 sampai 2021.Untuk Tahun 2016 sendiri sudah tercapai terbangunnya gedung Administrasi ini sedangkan tahun 2017 ini dua bangunan yang akan menjadi target utama yaitu pembangunan CIS/ Gedung Pengujian Berjalan dan pembangunan gedung bengkel berjalan.

 


Diharapkan dengan dibangunnya dua fasilitas ini pelayanan lebih cepat karena terdapat dua jalur untuk pengujian berjalan kendaraan bermotor sedangkan fungsi bengkel berjalan tersebut, misalkan ada kendaraan yang tidak lolos uji akan diberikan rekomendasi untuk dilakukan pembenahan dan dibetulkan di lokasi bengkel berjalan, jika dari bengkel itu sudah dilakukan perbaikan dan dinyatakan sudah lengkap dan layak akan diberikan surat rekomendasi layak jalan sehingga pada hari itu pula diharapkan kendaraan tersebut bisa memperoleh surat KIR tanpa menunggu lama atau kata lain satu hari selesai.


Lebih lanjut Wabup menyampaikan Uji KIR di tempat ini nantinya berbasis on line sehingga data base nya bisa dipertanggung jawabkan “ seandainya terjadi kecelakaan track record hasil pengujian terbaca dengan baik apabila petugas KIR dijadikan saksi ahli , petugas KIR tidak disalahkan ataupun dianggap lalai dalam pengujian kendaraan bermotor,” Pungkasnya

 

 

Instagram @Radar_Dishub