Trenggalek - Pelayanan bus sekolah yang dirintis Pemerintah Kabupaten Trenggalek sejak tahun 2016 mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat. Melalui Direktorat Angkutan Multi Moda, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI memberikan bantuan berupa 2 unit Bus Sekolah.  Dengan bantuan ini tentunya, akan memperkuat armada angkutan pelajar yang telah berjalan selama ini.

Bus bantuan ini datang dan diserahkan Kamis (6/12/2018) kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek  dengan kapasitas penumpang sejumlah  37 orang terdiri dari 1 pengemudi, 26 penumpang duduk dan dimungkinkan 10 penumpang tambahan berdiri dengan dilengkapi pegangan tangan untuk keamanan. Selain itu, Bus bantuan dari Kementerian ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari Air Conditioner (AC)  dan sound sistem yang memadai.

 Sigid Agus Hari Basuki, SH, M.Si, selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek, menuturkan sebelum dioperasikan pihaknya akan mengurus terlebih dahulu surat-surat kendaraan ini maupun uji KIR sehingga bus sekolah tersebut memenuhi standar laik jalan kendaraan.

Dengan tambahan 2 unit bus sekolah ini, diharapkan kedepan dapat mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar. Karena angkutan pelajar ditujukan untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dari kalangan pelajar pada saat jam berangkat dan pulang sekolah diharapkan mampu menekan angka kecelakaan di jalan yang didominasi oleh kalangan pelajar. (Dishub Kab. Trenggalek)

 

Instagram @Radar_Dishub